Begini Keluhan Pelajar Sleman selama Belajar Daring

Priyo Setyawan · Jumat, 23 Juli 2021 - 19:23:00 WIB
Begini Keluhan Pelajar Sleman selama Belajar Daring
Pemkab Sleman meggelar HAN tingkat kabupaten secara daring di pusatkan aula lantai III Pemkab Sleman, Jumat (23/7/2021). Foto Dok Humas Pemkab Sleman

SLEMAN, iNews.id - Pandemi Covid-19 memaksa pembelajaran siswa sekolah dilaksanakan secara online atau daring dari rumah. Kondisi ini membuat sejumlah anak-anak di Sleman mengeluhkan sistem pembelajaran ini karena tidak bisa maksimal dalam menyerap materi yang diberikan.

“Banyak anak-anak didik yang tidak bisa menyerap pelajaran dengan baik, karena tidak terbiasa dengan menggunakan aplikasi,” kata Perwakilan Forum Anak Sleman, Elang pada  Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 tingkat Sleman secara virtual,Jumat (23/7/2021).

Elang mengatakan, ada dua dampak dalam pembelajaran secara daring, yakni dampak positif dan negatif. Dampak positifnya anak-anak menjadi lebih mandiri, bertanggung jawab dengan tugas tugasnya dan menjadi orang yang fleksible. Mereka juga tidak bisa bermain seperti dulu karena harus banyak berada di rumah dan bermain gadget. 

Sementara dampak negatif, materi pembelajaran tidak bisa efektif diserap siswa. Hal ini menjadikan pemahaman siswa kurang maksimal.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2