Begini Pesan SBY dalam Tour Lavani Est 2019 di Gunungkidul

erfan erlin ยท Kamis, 30 Juni 2022 - 15:36:00 WIB
Begini Pesan SBY dalam Tour Lavani Est 2019 di Gunungkidul
Mantan Presiden SBY usai menyaksikan pertandingan bola voli Lavani Est 2019 dengan Ganeksa di Gunungkidul, Kamis (30/6/2022). (foto: MPI/Erfan Erlin)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendampingi klub bola voli miliknya Lavani Est 2019, melakukan pertandingan eksebisi ke sejumlah kota. Salah satunya melawan klub Ganeksa Bumikarta di GOR Siyono, Playen Gunungkidul, Kamis (30/6/2022). 

Menurut SBY mengatakan hari ini merupakan hari ketiga pertandingan eksebisi Lavani di kota-kota di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur. Pada hari pertama melakukan latih tanding menggadapi tim Satria Sejati, Semarang. 

"Hari kedua dengan Akademi Militer di Kampus Akademi Militer. Hari ini bersama tim tangguh lainnya, Ganeksa," tutur SBY. 

Menurut SBY, pertandingan melawan Ganeksa sudah cukup bagus, meskipun akhirnya kehilangan set-setnya. Secara umum permainan klub tersebut cukup bagus sehingga masyarakat yang menyaksikannya cukup senang. Apalagi kedua tim menunjukkan teknik yang bagus.

“Kami akan melanjutkan ke Pacitan Jawa Timur, nanti akan melawan tim Yuso (jogja) dan juga Indomart dari Jawa Timur. Tujuannya memang untuk memberikan pengalaman atlet senior maupun yunior bertanding di luar kandang,” katanya.

Pertandingan ini juga untuk mengeratkan hubungan atlet bola voli di tanah air. SBY yakin ketika olah raga dan seni budaya berkembang dengan baik, masyarakat akan semakin rukun lebih sayang menyayangi.

"Kalau hanya politik maka biasanya keras, kalah menang. Kalau hanya bisnis biasanya yang dikejar untung, masalahnya yang terjadi hanya untung. Meskipun bisnis itu penting untuk ekonomi rakyat kita, tetapi politik juga keniscayaan dalam kehidupan bernegara mari kita isi dengan kehidupan masyarakat dengan olahraga dan seni budaya," ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: