Belum Ada Laporan Terkait Unggahan yang Hina Ibu Negara, Pelaku Diduga Warga Kasihan Bantul

Yohanes Demo ยท Jumat, 18 November 2022 - 19:55:00 WIB
Belum Ada Laporan Terkait Unggahan yang Hina Ibu Negara, Pelaku Diduga Warga Kasihan Bantul
Hingga saat ini belum ada laporan ke polisi terkait unggahan di Twitter yang diduga menghina Ibu Negara Iriana Jokowi. (Foto : tangkapan layar)

BANTUL, iNews.id- Hingga saat ini belum ada laporan ke polisi terkait unggahan di Twitter yang diduga menghina Ibu Negara Iriana Jokowi. Cuitan tersebut diunggah oleh akun Twitter @koprofilJati yang menampilkan foto Ibu Iriana bersama istri Presiden Korea Selatan dengan diberi caption bernada hinaan.

Dalam unggahan itu, pemilik akun menulis percakapan seolah-seolah dua orang yang ada dalam foto sebagai majikan yang menyuruh pembantunya membuatkan minum untuk tamu.

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum."
"Baik, nyonya," tulis pengunggah itu.

Sontak, unggahan itu memunculkan beragam komentar dari pengguna Twitter lainnya. Tak sedikit yang justru menyayangkan sikap pengunggah. Bahkan, kedua putra dari Presiden Jokowi pun ikut meninggalkan tulisan di kolom komentar.

Berdasarkan hasil penelusuran polisi, pemilik akun tersebut diduga merupakan warga yang berdomisili di Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana. "Benar sempat adanya kegaduhan yang tranding di media sosial Twitter bahwa adanya dugaan penghinaan ibu negara oleh akun @koprofilJati yang diduga salah satu warga Kasihan Bantul pada. Tulisan itu di unggah pada hari Kamis (17/11) kemarin," ujarnya, Jumat (18/11/2022).

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: