Belum Semua Tenaga Kerja Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan, Layanan Contact Center Jadi Andalan
Dari aplikasi tersebut nantinya setiap peserta dapat melakukan pengecekan secara mandiri sejauh mana iuran BPJS Ketenagakerjaan yang telah dibayarkan oleh perusahaan di tempatnya bekerja. Dengan demikian, kepatuhan perusahaan akan terkontrol dengan baik.
"Jamsostek mobile itu di situ bisa dilihat saldo peserta dan bisa dilihat programnya, ikut program kapan dan terbayarkannya bagaimana. Jadi di situ bagian dari self control juga apakah iurannya lengkap dibayarkan ataupun tidak jadi kalau dibilang masalah upah lalu," ujarnya.
Dia mengakui sampai saat ini pihaknya memang berupaya meningkatkan layanan bagi masyarakat. Salah satunya adalah dengan memudahkan komunikasi, pihaknya juga menyelenggarakan layanan call center.
"Layanan contact center tersebut awalnya memang hanya call center, namun seiring dengan perkembangan kebutuhan maka ada perubahan fungsi contact center," kata dia.
Call center tersebut sebenarnya sudah mereka rintis sejak tahun 2011 yang lalu. Namun berbagai upaya terus mereka tingkatkan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Hingga akhirnya berubah menjadi contact center di mana sekarang mampu menjadi solve problem bagi peserta yang menghadapi kendala.
Peran contact center tersebut ternyata terus mengalami peningkatan dan peserta yang mengaksesnya juga semakin banyak. Hingga akhirnya mereka berusaha menambah layanan dan bahkan hari Jumat (23/12/2022) ini pihaknya meresmikan contact center di Yogyakarta.
"Ada 103 orang yang akan memberikan layanan kepada peserta. Siap menjawab pertanyaan selama 24 jam," ucapnya.
Editor: Ainun Najib