Berangkat Naik Ojek Online, Sopir Truk Ini Curi Motor tapi Tertangkap Warga

erfan erlin ยท Jumat, 16 September 2022 - 13:44:00 WIB
  Berangkat Naik Ojek Online, Sopir Truk Ini Curi Motor tapi Tertangkap Warga
Polisi menunjukkan barang bukti bersama tersangka AP. (Foto : MPI/erfan Erlin)

SLEMAN, iNews.id- AP (36), warga Krisik, Kalurahan Sendangagung, Kapanewon Minggir Kabupaten Sleman terpaksa diamankan oleh warga. Lelaki tersebut kedapatan melakukan pencurian sepeda motor di Kapanewon Seyegan Sleman.

Kapolsek Seyegan Iptu Andika Karya mengungkap, AP diringkus warga bersama jajaran Unit Reskrim Polsek Seyegan pada hari Rabu (14/9/2022) kemarin. Dia diamankan saat tertangkap tangan mencuri sepeda motor milik RM (32) tahun, Ngaran, Kalurahan Margokaton, Kapanewon Seyegan.  "Motor itu diletakkan di teras rumah korban,"kata dia, Jumat (16/9/2022).

Peristiwa pencurian tersebut terjadi Rabu malam sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu korban tengah menyuapi anaknya di dalam rumah dan 15 menit kemudian korban mendengar suara mencurigakan dari teras rumah.

Dengan cara mengendap-endap korban kemudian mengecek teras rumah. Saat itu korban melihat pelaku sedang merusak area kunci motor menggunakan obeng. Saat itu, motor korban sedang dalam kondisi terkunci stang. "Korban langsung keluar dan menghardik pelaku,"papar dia.

Pelaku kaget dan karena ketahuan, pelaku langsung kabur memanjat pagar setinggi satu meter. Beruntung kala itu pelaku tak sempat melukai korban karena langsung kabur ketika dihardik. 

Korban kemudian berteriak meminta tolong dan seketika itu juga warga melakukan pengejaran. Saat dikejar, pelaku lari sendirian dan bersembunyi dari kejaran warga.

"Warga dan polisi mencarinya dan menemukan tersangka di semak-semak," kata dia. 

Kanit Reskrim Iptu Agus Suparno mengungkap, pelaku beraksi seorang diri. Untuk dapat membuka kunci stang menggunakan obeng, pelaku hanya membutuhkan waktu lima menit.  "Akibat tindakannya, motor korban rusak bagian kuncinya," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: