Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Suporter Bantul Gelar Doa Bersama

Yohanes Demo ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 22:22:00 WIB
Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Suporter Bantul Gelar Doa Bersama
Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dalam aksi solidaritas dan doa bersama atas tragedi Kanjuruhan, Malang di Stadion Sultan Agung, Senin 03/10 malam. (Foto MPI/ Yohanes Demo).

BANTUL, iNews.id - Ribuan suporter Bantul menggelar aksi doa bersama dan tabur bunga sebagai wujud rasa bela sungkawa atas tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada, Sabtu 1 Oktober 2022 kemarin. Mereka melakukan aksi ini di Stadion Sultan Agung (SSA), Senin (03/10/2022) malam. 

"Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang menjadi duka bagi kita semua. Kejadian itu bukan hanya menjadi duka warga Malang, tetapi juga duka kita semua. Semangat sportifitas ini menandakan kami turut bersedih atas kejadian di Malang," Kata Koordinator Suporter Bantul Ari Pambudi, Senin (03/10/2022) malam.

Peristiwa kelam yang terjadi di Stadion Kanjuruhan telah menewaskan ratusan suporter. Tragedi ini menyisakan duka bagi persepakbolaan di Indonesia. Kejadian ini sangat disesali, namun tidak perlu mencari siapa yang bersalah. 

Dia mengajak seluruh suporter Bantul dan Indonesia untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih dewasa dalam menyikapi setiap hasil pertandingan. Kepada suporter yang hadir diminta untuk merenungi kejadian ini agar kejadian ini tidak terulang. 

"Jangan ada lagi peristiwa yang seperti ini. Mari kita semua harus saling belajar untuk mendewasakan diri," kata dia.

Hadir dalam dia bersama ini, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, serta pejabat Pemda lainnya yang hadir di depan ribuan suporter untuk menyampaikan rasa belasungkawa.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: