BPBD Bantul Catat 36 Titik Tanah Longsor dan Pohon Tumbang, Satu Jembatan Rusak

Trisna Purwoko ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 19:15:00 WIB
BPBD Bantul Catat 36 Titik Tanah Longsor dan Pohon Tumbang, Satu Jembatan Rusak
Jalan penghubung di Pleret rusak dan tidak bisa dilalui setelah banjir melanda kawasan ini. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul mencatat ada 36 kejadian bencana sepanjang Senin (3/10/2022) hari ini. Mulai dari musibah tanah longsor, pohon tumbang hingga erosi yang mengakibatkan rumah warga rusak.

“Kami terus melakukan pendataan di lapangan dan jumlahnya cukup banyak,” kata Komandan Tim Reaksi Cepat TRC BPBD Bantul, Sulistiyono, Senin (3/10/2022).

Di Kapanewon Imogiri, setidaknya ada enam titik bencana. Seperti tanah longsor pada talud pekarangan maupun sungai di Karangtengah, Imogiri. Selain itu juga ada talud jalan yang longsor akibat terkikis air sepanjang delapan meter.
 
Sedangkan di Kapanewon Piyungan tercatat ada 15 titik longsoran, berupa longsor tebing yang menutup jalan maupun menimpa dapur milik warga. Beberapa bangunan jalan juga rusak akibat terkikis air

“Semuanya sudah tertangani,” katanya. 

Longsoran juga terjadi di Pundong yang menutup halaman rurmah Wajiman warga Nambangan, Seloharjo. Di Kapanewon Dlingo ada dua titik longsoran yang menutup akses jalan dan bangket tebing di Munthuk, Dlingo sepanjang 25 meter longsor.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: