Partai Gerindra Sebut ESJ Jadi Kader Andalan Pendulang Suara di Bantul

erfan erlin ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 16:33:00 WIB
Partai Gerindra Sebut ESJ Jadi Kader Andalan Pendulang Suara di Bantul
Tersangka ESJ saat dihadirkan dalam konferensi Pers di Mapolda DIY. (Foto: MPI/erfan Erlin)

BANTUL, iNews.id - Oknum Anggota DPRD Bantul Enggar Suryo Jatmiko atau ESJ telah ditetapkan penyidik Polda DIY sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan. Bagi Gerindra, ESJ dikenal sebagai mesin partai yang banyak mendulang suara di Bantul. 

Sekretaris DPD Gerindra DIY Dharma Setiawan mengatakan, ESJ yang akrab disapa Miko merupakan kader andalan. Bahkan dia menjadi mesin pendulang suara yang cukup besar di Bantul. 

“Oleh karena itulah, Partai Gerindra mempercayakannya duduk memimpin di Komisi D karena kemampuan-kemampuannya itu,” katanya, Senin (3/10/2022).

Miko bahkan telah menjadi anggota DPRD dua periode saat ini. Aktivitasnya di konstituen dan juga di DPRD cukup bagus. Bahkan dia juga cukup bagus, sehingga ketika mendengar informasi ada dugaan penipuan yang dilakukan oleh kader tersebut maka partai langsung melakukan investigasi.

"Dia kader handal kami. Kami mengambil tindakan yang harus kami lakukan sebagai institusi," tuturnya.

Pada prinsipnya Partai Gerindra tentu akan membela kadernya, sesuai dengan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku. Hanya saja di dalam kasus Miko ini, hal tersebut adalah persoalan pribadi bukan menyangkut partai.

"Kami periksa dan mendapatkan konfirmasi langsung dari Mas Miko, bahwasanya ini adalah persoalan pribadi," ucapnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: