Bermaksud Tolong Teman, Warga Kulonprogo Malah Kehilangan Motor

Kuntadi ยท Minggu, 14 Agustus 2022 - 11:33:00 WIB
Bermaksud Tolong Teman, Warga Kulonprogo Malah Kehilangan Motor
Sepeda motor milik Yatim Supriyanto yang dibawa kabur teman satu indekos. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Hati-hati menolong orang yang baru dikenal yang tidak diketahui identitasnya. Di Kabupaten Kulonprogo seorang warga kehilangan sepeda motor karena dipinjamkan kepada teman yang baru sepekan dikenalnya. 

Nasib malang ini menimpa Yatim Supriyanto warga Nanggulan, Kulonprogo. Dia kehilangan sepeda motor Yamaha Vega degan Nopol AB 2748 TC. Sepeda motor ini dipinjamkan kepada teman satu indekos yang tidak diketahui nama dan alamatnya. 

“Korban ini sama-sama satu indekos dan baru sepekan kenalan, sudah percaya meminjamkan motor,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Minggu (14/8/2022). 

Kasus ini terjadi pada Rabu (10/8/2022) lalu, saat korban bekerja di Cucian Motor Larissa yang ada di Jatisarono, Nanggulan. Pelaku datang dan meminjam motor kepada korban dengan alasan hendak ke Demak Ijo, Sleman.

Lantaran selama kenalan baik, korban menyerahkan motor berikut kunci dan STNK. Namun sampai sore pelaku tidak juga mengembalikan, dan ditunggu dua hari juga tidak kembali ke indekos. Kasus ini akhirnya dilaporkan ke polisi.  

Korban juga tidak pernah mengetahui identitas pelaku. Mereka hanya sama-sama satu indekos dan baru sepekan berkenalan. Ciri-ciri pelaku berbadan gemuk, kulit putih dan bekerja sebagai operator alat berat

“Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian,” katanya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: