Biadab, Tentara Israel Tembak Mati Remaja Putri Palestina

Umaya Khusniah ยท Senin, 14 November 2022 - 20:51:00 WIB
 Biadab, Tentara Israel Tembak Mati Remaja Putri Palestina
Tentara Israel tega menembak mati seorang remaja putri Palestina. (Foto : Reuters)

TEL AVIV, iNews.id - Sungguh biadab apa yang dilakukan tentara Israel ini. Mereka tega menembak mati seorang remaja putri Palestina di Tepi Barat yang diduduki. 

Korban penembakan biadab itu menimpa Sanaa al-Tal (19). Remaja catik ini tewas ditembak oleh tentara Israel pada Senin (14/11/2022). 

Militer Israel mengatakan, tentaranya menembaki sebuah kendaraan yang melaju ke arah mereka. Mereka berdalih, pasukan telah memberi isyarat kepada pengemudi untuk berhenti namun tak diindahkan. "Insiden itu sedang ditinjau," ujar militer Israel.

Terpisah Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan insiden berdarah itu terjadi di Kota Beitunia. Di wilayah tersebut, militer Israel mengatakan pasukan sedang melakukan penangkapan.

Warga Palestina dan kelompok HAM menuding zionis Israel telah menggunakan kekuatan berlebihan terhadap warga, tanpa dimintai pertanggungjawaban. Sebaliknya, Israel mengaku menghadapi skenario yang kompleks dan mengancam jiwa.

Sementara itu dalam insiden terpisah, polisi Israel mengatakan seorang tentara menembak seorang pria Israel di Kota Raanana, sebelah utara Tel Aviv. Dia dicurigai akan melakukan serangan. Pria itu kemudian dinyatakan telah meninggal.

Hubungan antara Israel-Palestina makin memanas. Pasukan Israel melakukan serangan malam di Tepi Barat sejak musim semi, ketika serentetan serangan terhadap Israel telah menewaskan 19 orang.

Pertempuran antara Israel-Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem timur tahun ini telah menyebabkan 130 warga Palestina tewas. Ini menjadikan tahun 2022 sebagai yang paling mematikan sejak 2006.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: