Bikers Malaysia Ikut Ramaikan Event Motor Antik Djogjatique#6

Trisna Purwoko ยท Jumat, 05 Agustus 2022 - 20:38:00 WIB
Bikers Malaysia Ikut Ramaikan Event Motor Antik Djogjatique#6
Djogjantique #6 menjadi ajang berkumpul bikers motor antik. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id - Ratusan sepeda motor antik dipamerkan dalam Djogjantique Day #6 di Jogja Expo Center (JEC). Event ini juga menjadi tempat berkumpul para bikers dari Indonesia hingga luar negeri. 

Salah satu bikers dari Malaysia, Captain Tjua mengaku sudah beberapa kali mendatangi event motor klasik di Indonesia. Kedatangan sebagai bentuk dukungan untuk Motor Antique Club (MAC) Yogyakarta dan mempromosikan event motor antik di Malaysia.

"Sudah beberapa kali ke Indonesia. MAC Yogyakarta yang paling mantap, pertumbuhan MAC banyak didominasi muda-muda yang handal," katanya, Jumat (5/8/2022).

Bikers wanita Rena Junika mengaku sengaja datang karena ingin berkumpul dengan sama-sama penghobi motor tua. Terlebih di Djogjantique Day dia bisa melihat banyak motor-motor tua dari berbagai pabrikan.

“Motor-motor yang jarang-jarang kita lihat keluar semua di sini, dan bisa kumpul sama orang yang sehobi," katanya.

Menurutnya dia tertarik dengan motor tua sejak dua than ini. Baginya mengendarai motor antik seru dan banyak teman. Saat di jalan juga banyak yang melirik karena motor antik sudah langka dan harus dilestarikan. 

“Motor saya BMW R25 tahun 1956, pernah saya pakai touring  Bandung-Yogyakarta,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: