Buka Job Fair 2021, Bupati Bantul Ingin Tekan Pengangguran di Tengah Pandemi Covid-19

Antara · Senin, 12 Juli 2021 - 16:06:00 WIB
Buka Job Fair 2021, Bupati Bantul Ingin Tekan Pengangguran di Tengah Pandemi Covid-19
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih (Foto: doc Humas Pemkab Bantul)

BANTUL, iNews.id –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul berharap program Job Fair 2021 yang diinisiasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bisa menekan angka pengangguran. Sebab dalam masa pandemi Covid-19 bukan perkara mudah menciptakan lapangan kerja. 

"Saya berharap Job Fair 2021 dapat menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Bantul,” kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, saat membuka Job Fair 2021 secara virtual di Kantor Disnakertrans Bantul, Senin (12/7/2021).

Menurutnya, jumlah pengangguran sebelum masa pandemi Covid-19 mencapai 17.000 orang. Jumlah ini berpotensi bertambah karena dampak masa pandemi Covid-19 yang banyak berdampak dalam sektor ekonomi.   

“Saya yakin angkatan kerja dari Kabupaten Bantul adalah talenta-talenta yang berdaya saing dan mempunyai keunggulan sehingga akan bisa memenuhi kualifikasi dan standar yang dibutuhkan," katanya,” katanya.

Masa pandemi Covid-19 akan berdampak semakin sempitnya peluang mencari kerja. Namun, pandemi telah memberikan pelajaran berharga bagi pemerintah akan arti pentingnya institusi sosial partnership yang kuat untuk mengatasi persoalan yang muncul.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: