Bule Cantik Ini Menikah dengan Pemuda Desa di Sidoarjo, Kisahnya Viral di Medsos

Pramono Putra · Jumat, 28 Januari 2022 - 13:45:00 WIB
  Bule Cantik Ini Menikah dengan Pemuda Desa di Sidoarjo, Kisahnya Viral di Medsos
Prosesi pernikahan Zimmi Ahmad dengan bule Asutralia Alexandra di Desa Jumputrejo, Sukodono, Sidoarjo. (istimewa).

SIDOARJO, iNews.id - Seorang bule cantik asal Australia dengan seorang pemuda desa di Sidoarjo, Jawa Timur. Video pernikahan beda negara ini viral di media sosial (medsos). 

Dalam rekaman video yang viral itu, kedua mempelai tampak duduk di depan penghulu. Pernikahan itu digelar secara Islam di rumah mempelai pria di Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

Keduanya terlihat bahagia duduk berdampingan mengenakan busana pengantin Jawa berwarna putih. "Saya terima nikah dan kawinnya Alexandra Sarah Martin binti Michael Martin dengan mas kawin emas murni seberat 2 gram dibayar tunai," kata mempelai pria, Zimmi Ahmad dengan mantap. 

Begitu penghulu dan saksi menyatakan sah, kedua mempelai lantas tersenyum ceria. Momen bahagia tersebut juga terlihat saat keduanya mengikuti prosesi pecah kendi di depan para undangan, sesaat setelah akad nikah. 

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sukodono Ahmad Najin membenarkan pernikahan pemuda Sukodono dengan bule Australia tersebut. Bahkan saat itu, dia juga menjadi wali hakim untuk mempelai perempuan karena orang tuanya tidak bisa hadir. 

"Pengantin laki-laki namanua Zimmi Ahmad (35). Perempuannya Alexandra Sarah Martin. Mereka kenal di Bali sejak tujuh tahun lalu," katanya, Jumat (28/1/2022). 

Najin mengatakan, prosesi akad nikah dilakukan secara Islam karena kedua mempelai beragama Islam. Pengantin perempuan masuk Islam beberapa tahun lalu setelah berkenalan dengan Zimmi. "Datanya sudah kami cek semua dan komplit, mulai dari paspor, ID dan data lainnya. Keduanya juga single," katanya. 

Najin menceritakan, bule Australia itu tertarik dengan Zimmi karena kepribadiannya yang baik. Dia juga kepincut dengan Zimmi karena tidak suka minum-minuman keras. 

"Pernah suatu ketika pas acara santai, Zimmi diajak minum temannya, ternyata tidak mau. Padahal waktu itu teman-temannya juga minum. Zimmi menolak karena di Islam tidak boleh. Ini yang membuat perempuan Australia itu makin jatuh cinta," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: