Buntut Unggahan Rasisme Ruhut Sitompul, Penyidik Polda Metro Segera Panggil Saksi

riana rizkia ยท Jumat, 13 Mei 2022 - 17:55:00 WIB
 Buntut Unggahan Rasisme Ruhut Sitompul, Penyidik Polda Metro Segera Panggil Saksi
Polda Metro Jaya tengah menangani kasus unggahan rasisme Politikus PDIP Ruhut Sitompul. (Foto : ist)

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya tengah menangani kasus unggahan rasisme Politikus PDIP Ruhut Sitompul. Penyidik segera memanggil saksi-saksi terkait.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, tak hanya saksi-saksi, pihaknya juga akan segera menjadwalkan pemanggilan kepada pihak pelapor maupun terlapor. 

"Nanti setelah ini ya, karena beberapa pejabat Direktur Reserse baru serah terima jabatan. Setelah ini akan kita agendakan (pemeriksaan) ya," tutur Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (13/5/2022). 

Lebih lanjut, kata Zulpan, pihaknya telah menerima laporan tersebut. Saat ini, ia juga tengah mempelajari laporan untuk mendalaminya.

"Betul Polda Metro Jaya telah menerima laporan dengan terlapor Ruhut Sitompul. Terkait dengan unggahan di medsos Twitter yang dianggap menghina suatu suku tertentu. Tentunya dengan laporan ini penyidik Polda Metro akan mempelajari dulu terkait dengan laporan yang kita terima," ucap Zulpan. 

Seperti diketahui, Ruhut mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai pakaian adat Papua lengkap dengan koteka.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: