Bupati Gunungkidul Terpilih Gunakan Maung Pindad sebagai Kendaraan Operasional

Suharjono ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 11:55:00 WIB
 Bupati Gunungkidul Terpilih Gunakan Maung Pindad sebagai Kendaraan Operasional
Maung Pindad yang akan menjadi kendaraan operasional Bupati Gunungkidul. (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Pasangan Sunaryanta-Heri Susanto akan dilantik menjadi pasangan bupati dan wakil Bupati Gunungkidul pada 26 Februari mendatang. Sunaryanta yang merupakan pensiunan TNI AD dengan pangkat Mayor ini menyiapkan mobil produksi Pindad berupa Maung Pindad sebagai kendaraan operasional di lapangan.  

Mantan ajudan pribadi Jendral Purn Ryamizard Ryacudu memilih Maung Pindad sebagai apresiasi terhadap karya anak bangsa. Dia akan menjadi bupati kedua setelah bupati Jember Hendy Siswanto yang menggunakan Maung Pindad sebagai kendaraan operasional. 

Untuk membeli mobil layaknya mobil taktis militer ini, Sunaryanta pun mengeluarkan uang pribadinya. Mobil senilai Rp600 juta ini pun direncanakan sudah bisa mengaspal di Gunungkidul, pecan depan.  

“Ini merupakan apresiasi kita terhadap produk anak bangsa, karena ini buatan Indonesia,” kata Sunaryanta kepada MNC Portal Indonesia Selasa (23/2/2021).

Selain bentuk apresiasi atas karya anak bangsa, kata Sunaryanto,  mobil ini sesuai dengan karakter geografis di Gunungkidul. Kontur tanah dan bebatuan dan banyak tanjakan serta jalan di pedalaman yang sulit dilalui kendaran biasa menjadikan dia memilih kendaraan operasional yang sesuai.

“Saat kampanye memang sering ada jalan yang sulit dilalui. Nah dengan Maung Pindad ini sangat cocok,” kata SUnaryanto yang pensiun dengan pangkat Mayor ini.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2