Sleman Tinggal Sisakan Satu Kecamatan Zona Merah Covid-19

Antara · Selasa, 23 Februari 2021 - 09:50:00 WIB
Sleman Tinggal Sisakan Satu Kecamatan Zona Merah Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Ist)

SLEMAN, iNews.idKabupaten Sleman berhasil menekan penyebaran kasus Covid-19. Update peta epidemiologi per 20 Februari, hanya tinggal menyisakan satu kecamatan/kapanewon yang masuk zona merah. Selebihnya masuk zona oranye dan kuning. 

“Dari 17 kecamatan tinggal satu yang masih masuk zona merah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo, Selasa (23/2/2021). 

Kapanewon Kalasan merupakan satu-satunya yang masuk zona merah. Selebihnya ada sembilan yang masuk zona oranye dan tujuh yang zona kuning. Hanya saja belum ada satu pun wilayah di Sleman yang dinyatakan masuk zona hijau
 
“Penerapan PPKM mikro mampu menekan laju penyebaran dan penularan Covid-19 meskipun belum ada yang masuk kategori zona hijau,” katanya.   

Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendorong masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Jika tidak ada kepentingan yang penting masyarakat diminta berada di dalam rumah dan menghindari kerumunan. 

Pemerintah Kabupaten Sleman juga memperpanjang PPKM dari 23 Februari hingga 8 Maret 2021 melalui Instruksi Bupati Sleman Nomor 05/INSTR/2021 tentang perpanjangan PPKM berbasis mikro untuk pengendalian penyebaran COVID-19.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2