Bupati Kulonprogo Sutedjo: Pers Miliki Peran Strategis dalam Penanggulangan Covid-19

Budi Utomo ยท Senin, 08 Februari 2021 - 23:35:00 WIB
Bupati Kulonprogo Sutedjo: Pers Miliki Peran Strategis dalam Penanggulangan Covid-19
Ketua PWK Asrul sani menyerahkan penghargaan kepada Ketua DPRD KUlonprogo Akhid Nuryati dalam peringatan HPN. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Peran pers dalam masa pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan dalam penyebarluasan informasi dan sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penularan. Pers menjadi humasnya masyarakat terkait dengan kebijakan dan penanganan. 

“Pers telah mampu menciptakan opini bagaimana mengedukasi dan menyosialisasikan kebijakan dan pelaksanaan protokol kesehatan,” kata Bupati Kulonprogo Sutedjo pada sarasehan yang dilaksanakan oleh Paguyuban Wartawan Kulonprogo (PWK) dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Gedung Kaca, Kompleks Pemkab Kulonprogo, Senin (8/2/2021). 

Sutedjo mengatakan tema yang diambil “Pers Profesional Mengawal Masyarakat Sehat” sangat tepat untuk mendukung penanganan dan pencegahan Covid-19. Selama ini ini sudah banyak kebijakan yang dibuat pemerintah, yang tersosialisasikan di masyarakat melalui peran media.
 
“Selamat Hari Pers Nasional, semoga bisa bersinergi dalam mendukung penanggulangan Covid-19,” kata Sutedjo.   

Sementara itu Ketua PWK, Asrul Sani mengatakan, peringatan tahun ini dibuat lebih sederhana tanpa mengurangi makna. Dampak pandemi Covid-19 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat, namun juga para insan media. 

Untuk meringankan masyarakat, dalam rangkaian HPN ini juga dibagikan 150 paket sembako kepada masyarakat di Triharjo, Wates dan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Wates. Selain itu juga dilakukan openanaman 300 bibit tanaman jambu krictal dan jambu dalhari serta tanaman keras lainnya untuk mencegah degradasi lahan. 

“Hari ini merupakan puncak peringatan HPN di Kulonprogo dengan menggelar sasasehan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: