Bupati Sleman Minta IBI Ikut Mendukung Program Penanganan Stunting

Antara ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:33:00 WIB
Bupati Sleman Minta IBI Ikut Mendukung Program Penanganan Stunting
Pemkab Sleman mendorong IBI Cabang Sleman ikut menurunkan angka stunting. (Foto: Ilustrasi/Ist)

SLEMAN, iNews.id - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mendorong Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Sleman ikut mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penurunan angka stunting. Kasus stunting di Sleman suah 16 persen jauh di bawah target nasional 24,4 persen. 
 
"Pemerintah Kabupaten Sleman menarih harapan kepada IBI SLeman untuk ikut menurunkan angka stunting," kata Kustini saat membuka Rakercab IBI Kabupaten Sleman di Sleman, Kamis (18/8/2022).

Kustini mengatakan, pada 2021 kasus stunting di Sleman sudah berada di angka 16 persen. Sementara jika merujuk pada Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) target penurunan prevalensi stunting secara nasional berada pada 24,4 persen.

Meski sudah berada di bawah target stunting nasional, namun Pemkab Sleman terus berupaya untuk menekan kasus yang ada. Berbagai upaya telah dilakukan agar kasus di Sleman bisa menjadi 14 persen. 
 
"Kami berkomitmen untuk menurunkan target penurunan prevalensi stunting Sleman menjadi 14 persen pada tahun 2024," katanya.

Pemkab Sleman telah mengeluarkan regulasi, seperti diterbitkannya Peraturan Bupati Sleman Nomor 22.1 Tahun 2021 tentang Percepatan Penanggulangan Stunting yang Terintegrasi. Tujuannya adalah menurunnya angka balita Stunting di Kabupaten Sleman di bawah lima persen pada tahun 2026.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: