Camat dan Lurah di Bantul Diminta Koordinasi Percepatan Vaksinasi

Antara ยท Rabu, 08 Desember 2021 - 16:54:00 WIB
Camat dan Lurah di Bantul Diminta Koordinasi Percepatan Vaksinasi
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat meninjau vaksinasi Covid-19. Bupati meminta camat dan lura berkkordinasi untuk mempercepat vaksinasi Covid. (Foto : Antara/ HO Humas Pemkab Bantul)

BANTUL, iNews.id - Para camat dan lurah atau kepala desa di wilayah Kabupaten Bantul diminta untuk koordinasi dan bekerja sama melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Akhir Desember 2021 nanti, semua penduduk yang memenuhi syarat sudah harus divaksin. 

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan para camat dan lurah harus berkoordinasi untuk mendata kembali, mana saja desa dan dusun yang capaian vaksinasinya masih rendah.

"Karenanya, para panewu (camat) dan para lurah kami minta kerjasamanya untuk melakukan percepatan vaksinasi ini agar tingkat kekebalan komunal semakin meningkat," kata bupati dikutip dari siapan pers Pemkab Bantul, Rabu (8/12/2021).

Menurut Halim hal ini sesuai dengan amanat dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X di mana seluruh penduduk yang memenuhi syarat mendapatkan vaksinasi di Provinsi DIY pada akhir Desember 2021 harus sudah tervaksinasi semua.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Agus Budi Rahardja mengatakan, bahwa saat ini kinerja penanggulangan Covid-19 di Bantul sudah semakin membaik, yang terlihat dari capaian vaksinasi sudah di atas 80 persen dari total sasaran sekitar 830 ribu orang.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bantul untuk dosis pertama telah mencapai 83,64 persen dari target sasaran, sementara dosis dua mencapai 75,70 persen dari target sasaran, dan dosis tiga mencapai 81,58 persen dari target sasaran," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: