Cek Kondisi Senjata Api, Kapolres Kebumen: Gunakan Sesuai SOP

Joe Hartoyo ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 14:41:00 WIB
Cek Kondisi Senjata Api, Kapolres Kebumen: Gunakan Sesuai SOP
Polres Kebumen mengecek seluruh senjata yang menjadi inventaris Polres Kebumen. (foto: istimewa)

KEBUMEN, iNews.id - Polres Kebumen mengecek seluruh senjata api yang menjadi inventaris polisi dari tingkat polres hingga polsek. Setiap senjata diperiksa kondisinya untuk memastikanbisa berfungsi dengan baik. 

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin memimpin pengecekan senjata ini dalam kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) yang didampingi Wakapolres Kebumen Kompol Bakti Kautsar Ali. Pengecekan dilakukan di lapangan indoor tenis Polres Kebumen. Seluruh senjata api yang ada di polsek dikeluarkan dari gudang senjata, lalu diapelkan dan dicek satu per satu. 

“Pengecekan ini untuk mengetahui kebersihan, kondisi senjata api, agar siap untuk digunakan kapan saja apabila dibutuhkan,” kata kapolres.

Kapolres meminta kepada semua personil untuk merawat dan membersihkan senjata api. Penggunaan senjata api harus sesuai dengan SOP (standar dan operasional prosedur). 

"Gunakan senjata api sesuai dengan SOP," katanya. 

Kapolres juga berpesan agar penggunaan senjata api juga tertib administrasi. Semua senjata yang keluar harus teregister di bon pinjam senjata api, kapan senjata keluar, masuk dan jumlah serta amunisinya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: