Cinta Tidak Direspons, Pemuda di Sleman Sebar Foto Bugil Gadis Pujaanya

Priyo Setyawan ยท Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:51:00 WIB
Cinta Tidak Direspons, Pemuda di Sleman Sebar Foto Bugil Gadis Pujaanya
Petugas menunjukkan tersangka penyebar foto bugil di Mapolres Sleman, Selasa (26/10/2021). (Foto: Koran Sindo-MNC Portal/Priyo Setyawan)

SLEMAN,iNews.id – Seorang pemuda di Sleman HNE (21), ditangkap polisi karena menyebarkan foto bugil perempuan yang dicintainya. Hal ini dilakukan karena pelaku sakit hati, terhadap korban yang tidak merespon cintanya. 

“Pelaku sudah kami amankan setelah korban melaporkan kasus ini,” kata Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Rony Prasadana, Selasa (26/10/2021). 

Antara pelaku dan korban saat ini masih bertetangga. Mereka sudah mengenal sejak kecil hingga akhirnya korban berusia 13 tahun dan pelaku 21 tahun. Pelaku yang menaruh hati terhadap korban, hanya saja citanya kandas dan korban tidak pernah merespons.  

Kasus ini berawal saat pelaku menghubungi korban melalui video call beberapa waktu lalu. Saat itu korban diminta mmebuka bajunya. Pelaku mengancam akan menyebarkan hubungan korban dengan teman laki-lakinya kepada keluarga dan teman-temannya. Ancaman ini mmebuat korban luluh dan mengikuti keinginan pelaku. 

“Di bawah ancaman itu, korban mengikuti permintaan pelaku. Saat itu pelaku melakukan screenshot,” kata Rony. 

Pasca tragedi ini, pelaku semakin intensif menghubungi korban. Namun korban tidak pernah merespons, sehingga pelaku menjadi kesal. Pelaku akhirnya mengunggah foto screenshot tadi sebagai status di WhatsApp. 

Unggahan ini langsung menyebar dan diketahui warga sekitar, pada Senin (11/10/2021). Saat itulah korban diberitahu jika foto setengah telanjangnya dipampang pelaku di media sosial

“Akibat perbuatannya, warga menjadi kesal dan menangkap pelaku kemudian menyerahkan ke polisi,” katanya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti handphone milik tersangka dan foto screenshot. Pelaku akan dijerat dengan Undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: