Covid-19 Cenderung Naik, Wabup Bantul Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Antara ยท Senin, 25 Juli 2022 - 20:06:00 WIB
 Covid-19 Cenderung Naik, Wabup Bantul Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes
Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo meminta masyarakat kembali disiplin Prokes. (Foto : HO/Humas Pemkab Bantul)

BANTUL, iNews.id  - Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengingatkan agar masyarakat kembali disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.  Langlah ini untuk kasus penularan virus asal China tersebut yang kini cenderung naik.

Joko Purnomo mengatakan saat ini memang ada kenaikan kasus Covid-19. "Kami analisa karena memang kita sudah agak kendur terkait pelaksanaan disiplin protokol kesehatan," katanya usai membuka Expo Pemuda di Bantul, Senin (25/7/2022).

Oleh karena itu, pihaknya meminta masyarakat kembali disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah naiknya kasus Covid-19 di Bantul. Data dari Posko Terpadu Penanganan Covid-19 DIY, kasus konfirmasi positif di Bantul pada 24 Juli 2022 bertambah 10 kasus.

"Untuk itu yang kita lakukan, pertama terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, tetap mengikuti apa yang menjadi anjuran, dan aturan pemerintah dalam beraktivitas," katanya.

Selain disiplin protokol kesehatan, Wabup Bantul mengimbau masyarakat yang belum vaksin Covid-19 agar segera melakukan vaksinasi di layanan kesehatan setempat, termasuk bagi yang belum melengkapi vaksin hingga booster atau penguat.

"Kami terus melakukan upaya vaksinasi Covid-19, baik dosis satu, dosis dua, dan dosis tiga. Kita minta Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi dengan dukungan TNI-Polri," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: