Dukung KPK Tuntaskan Kasus Mandala Krida, DPRD DIY Maksimalkan Pengawasan

Antara ยท Senin, 25 Juli 2022 - 19:57:00 WIB
Dukung KPK Tuntaskan Kasus Mandala Krida, DPRD DIY Maksimalkan Pengawasan
wakil Ketua DPRD DIY Huda tri Yudiana

YOGYAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana berharap tidak ada lagi kasus korupsi di DIY. Dewan akan melakukan pengawasan lebih ketat agar tidak terjadi penyimpangan anggaran yang dilakukan oknum pejabat. 

“Saya berharap kasus dugaan korupsi Proyek Stadion Mandala Krida termasuk kasus suap apartemen yang menyeret mantan Wali Kota Yogyakarta menjadi yang terakhir di DIY,” kata Huda, Senin (25/7/2022).

Huda mengaku prihatin dengan dua kasus yang muncul. Keduanya cenderung personal yang dilakukan oleh oknum dan bukan korupsi yang sistemik. Sebab secara sistem yang ada di DIY menjadi yang terbaik.  

Politisi PKS ini berharap korupsi serupa tidak terulang di kemudian hari. Semua pihak harus memperkuat dalam pengawasan.  

"Saya kira semua pihak (memperkuat pengawasan), dari Inspektorat iya, dari pejabat di atasnya iya, dan dari kami juga iya," kata dia.

Atas kasus yang ada, Huda mempersilakan KPK untuk bekerja. Dirinya mendukung KPK mengusut tuntas kasus korupsi, yang telah menetapkan tiga orang tersangka, salah satunya mantan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemda DIY dapat diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Yang sudah jadi tersangka kami mendukung upaya KPK untuk bisa menegakkan hukum terkait kasus ini dengan baik," kata dia.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: