Dalam 24 Jam Kasus Positif Covid di Bantul Bertambah 83 Orang

Antara · Kamis, 18 Maret 2021 - 06:16:00 WIB
Dalam 24 Jam Kasus Positif Covid di Bantul Bertambah 83 Orang
Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul melakukan tes usap COVID-19 kepada warga di pendapa Rumah Dinas Bupati Bantul. (Foto : Antara

BANTUL, iNews.id - Kasus konfirmasi positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bantul bertambah lagi.  Dalam 24 jam terakhir bertambah 83 orang, sehingga total pasien terpapar virus corona tersebut per hari Rabu (17/3) menjadi 9.037 orang.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul dalam keterangan resmi di Bantul, Rabu (17/3/2021) menyebut tambahan kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Banguntapan 24 orang, kemudian Kecamatan Kasihan sembilan orang, dan Kecamatan Pandak tujuh orang, Kecamatan Sanden enam orang, serta Jetis enam orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, dan Sewon masing-masing lima orang, dari Kretek empat orang, dan sisanya dari Pleret, Piyungan, dan Sedayu masing-masing tiga orang, dan Dlingo dua orang, serta Pajangan satu orang.

Namun demikian dalam periode yang sama terdapat pasien yang sembuh dari Covid-19 berjumlah 25 orang, dari Kecamatan Sedayu tujuh orang, kemudian Kecamatan Pleret, Banguntapan, dan Piyungan masing-masing tiga orang.

Sisanya dari Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, dan Jetis masing-masing dua orang, serta dari Srandakan, Kretek dan Imogiri masing-masing satu orang. Dengan demikian total kasus pulih dari Covid-19 di Bantul secara akumulasi sampai hari ini sebanyak 7.904 orang.

Sedangkan kasus konfirmasi Covid-19 meninggal tidak ada penambahan kasus pada Rabu, sehingga jumlahnya tetap 253 kasus kematian.

Dengan perkembangan kasus harian baik positif maupun sembuh tersebut, maka data pasien Covid-19 aktif domisili Bantul yang masih menjalani isolasi di sejumlah selter pemerintah maupun rumah sakit rujukan per hari Rabu (17/3) berjumlah 880 orang.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: