Datangi Balai Kota Yogyakarta, Pendorong Gerobak Malioboro Minta Pekerjaan

erfan erlin ยท Senin, 28 Maret 2022 - 11:20:00 WIB
Datangi Balai Kota Yogyakarta, Pendorong Gerobak Malioboro Minta Pekerjaan
Puluhan anggota PPGM mendatangi Kantor Wali Kota Yogyakarta untuk minta pekerjaan, karena setelah PKL direlokasi mereka kehilangan pekerjaan. (Foto: MNC/Erfan Erlin)

YOGYAKARTA, iNews.id - Puluhan pendorong gerobak yang tergabung dalam Paguyuban Pendorong Gerobak Malioboro (PPGM) kembali mendatangi Kantor Wali Kota Yogyakarta di Kompleks Balai Kota, Senin (28/3/2022). Mereka kehilangan pekerjaan, setelah Pedagang Kaki Lima (PKL) malioboro ditata dan dipindah ke Teras Malioboro 1 dan 2.

Ketua PPGM, Kuat Suparjono mengatakan kedatangan mereka ke Balaikota kali ini untuk minta kejelasan terkait nasib anggota PPGM. Pascarelokasi PKL Malioboro, mereka kehilangan pekerjaan. Sedangkan kebijakan dari Pemkot Yogyakarta juga masih menggantung. 

"Kami kehilangan penghasilan. Dan sampai saat ini masih belum memiliki pekerjaan," kata dia. 

Sebelumnya mereka sudah beberapa kali melakukan audiensi, baik ke DPRD DIY, DPRD Kota Yogyakarta dan Sekda Kota Yogyakarta. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan kebijakan pemerintah terkait nasib mereka. Padahal sudah sebulan lebih mereka kehilangan pendapatan pascaPKL Malioboro direlokasi ke Teras Malioboro. 

“Kami tetap meminta diberi lapak untuk berjualan, agar bisa menyambung hidup," kata dia.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: