Datangi PP Muhammadiyah, Sandiaga Diskusi soal Ekonomi Kreatif dan Pengembangan UMKM

Kastolani ยท Sabtu, 02 Juli 2022 - 01:08:00 WIB
 Datangi PP Muhammadiyah, Sandiaga Diskusi soal Ekonomi Kreatif dan Pengembangan UMKM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan silaturahmi ke kantor PP Muhammadiyah, Jumat (1/7/2022). (Foto : Istimewa)

Dia menuturkan Ada 34 juta masyarakat Indonesia di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Pihaknya menargetkan penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun 2022.

Hal tersebut kata Sandiaga Uno dapat diwujudkan dengan kongkrit dalam bentuk investasi dan kegiatan yang bisa dirasakan langsung masyarakat. 

Sandiaga mengaku dirinya akan terus fokus bekerja menuntaskan berbagai tugas di Kemenparekraf dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Nasehat dari Prof (Haedar) kita fokus bekerja dan banyak cara mengetuk langit, Prof menyampaikan, dan nasehat beliau adalah jika kita fokus dalam pekerjaan kita dalam bagian kita menghadirkan Islam Rahmatan Lil Alamin, mengharap ridho Allah kita akan bisa membawa kebermanfaatan dan berlomba-lomba dalam kebaikan," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengaku optimistis tujuan tersebut dapat dicapai sejalan dengan kebangkitan dan pemulihan ekonomi yang ada saat ini.

"Saya menangkap dan mengamini pesan tersebut dan akan  menjalankan fokus kita paling tidak dalam beberapa bulan kedepan mengembalikan ekonomi kita memastikan kesejahteraan masyarakat terwujud," tutur Sandiaga Uno.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: