Datangi PP Muhammadiyah, Sandiaga Diskusi soal Ekonomi Kreatif dan Pengembangan UMKM

Kastolani ยท Sabtu, 02 Juli 2022 - 01:08:00 WIB
 Datangi PP Muhammadiyah, Sandiaga Diskusi soal Ekonomi Kreatif dan Pengembangan UMKM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan silaturahmi ke kantor PP Muhammadiyah, Jumat (1/7/2022). (Foto : Istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Jumat (1/7/2022) melakukan silaturahmi ke kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta. Sandiaga diterima langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

"Sore ini, kami PP Muhammadiyah mendapatkan kunjungan dan silaturahmi dari Pak Sandiaga Uno, Menparekraf. Ada beberapa hal yang penting pertama kita membicarakan tentang pengembangan wisata halal," ujar Haedar Nashir.

Haedar mengungkapkan, banyak kegiatan-kegiatan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang menyangkut hajat hidup rakyat.

"Kami di Muhammadiyah mendukung program wisata halal, itu memang ingin menjadikan program ekonomi itu membumi. Bukan hanya menyangkut umat Islam, tapi menjadi kegiatan ekonomi dan wisata menyangkut hajat masyarakat umum (Islam yang Rahmatan Lil Alamin)," jelas Haedar Nashir.

Menurut Haedar, Muhamadiyah memiliki program ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan terutama di berbagai sektor lini usaha. 

"Kita ada lembaga pendidikan, rumah sakit. Kita ingin menjalin kerja sama dengan Kemenparekraf. Kita ingin bersama-sama menjadikan ekonomi kreatif bisa unggulan dan pilihan yang bisa berkolaborasi menyatu dengan pengembangan ekonomi UMKM," tutur dia.

Sementara, Sandiaga Uno menyebutkan pihaknya terus akan menjalin silahturahmi dan kerja sama dengan berbagai stakeholder untuk mendorong kebangkitan ekonomi maupun penciptaan lapangan kerja.

"Bagaimana kita bisa membantunya masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Kita jaga momentum kebangkitan ekonomi ini terjaga dan silahturahmi ini sangat strategis," kata Sandiaga Uno.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: