Tinggalkan Sepeda Motor di Pantai Siung, Perangkat Kalurahan Gedangrejo dalam Pencarian Tim SAR

erfan erlin ยท Sabtu, 02 Juli 2022 - 00:14:00 WIB
Tinggalkan Sepeda Motor di Pantai Siung, Perangkat Kalurahan Gedangrejo dalam Pencarian Tim SAR
Tim SAR gabungan mencari keberadaan korban di Pantai Siung. Sepeda motor korban ditemukan di pinggir pantai. (Foto : Dok Sar Satlimnas Wilayah I Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, iNews.id- Slamet Arianto, seorang perangkat Kalurahan Gedangrejo Kapanewon Karangmojo diduga hilang di Pantai Siung Gunungkidul Jumat (1/7/2022) sore. Tim SAR Gabungan berusaha mencari yang bersangkutan karena meninggalkan sepeda motor di Pantai Siung sejak, Kamis (30/6//2022)

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah 1 Gunungkidul, Sunu Handoko menuturkan, Kamis petang sekira pukul 17.30 WIB, seorang fotografer Pantai Siung melihat tas, jaket, rokok, sepatu, ayam jago, dupa, kembang dan tidak terlihat ada orang di atas Tebing Ragil sisi timur Pantai Siung. 

Namun saat itu, fotografer tersebut tidak menghiraukannya karena menganggap milik seorang pemancing yang sengaja meninggalkannya di tempat tersebut. Kemudian, Jumat,(1/7/2022) pagi sekira pukul 06.30 WIB ada warga setempat kembali  menemukan tas, jaket, rokok, dupa, dan kembang tanpa sepatu dan ayam seperti keterangan fotografer hari seblumnya.

"Saat itu barang-barang tersebut ditemukan di atas tabing Ragil sisi timur Pantai Siung," katanya . 

Warga yang melihat barang-barang tersebut kemudian melaporkan penemuan tersebut ke petugas SAR yang berjaga. Kemudian setelah menerima laporan, SAR Siung segera melakukan cek di lokasi keberadaan tas tersebut. 

Kemudian tas dibuka dan di dapati beberapa kartu - kartu identitas seperti KTP, SIM, BPJS, kunci sepeda motor dan HP serta beberapa ATM, buku tabungan. Di sisi lain, fotografer tersebut juga menerangkan ada motor Jenis Yamaha Genio yang diparkir di seputaran pantai.  "Diketahui bahwa motor tersebut diparkir sejak Kamis sore hari," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: