Desain di Selokan Mataram Berbentuk Jembatan, Tol Jogja-Bawen Butuh Tambahan Lahan 18,8 Ha
Tol Jogja-Bawen seksi I akan memiliki panjang konstruksi sepanjang 88 kilometer. Dan saat ini progres konstruksi telah mencapai 1,062 persen. Meski baru sekitar 1,062 persen namun ia mengklaim hal tersebut lebih cepat dari rencana semula.
Di lapangan sendiri sebenarnya sudah banyak dilakukan pekerjaan untuk mencapai progres akhir tahun sebesar 18 persen untuk Tol Jogja-Bawen seksi I. Pihaknya berupaya mengejar target konstruksi tersebut dengan mengoptimalkan pekerjaan di lahan-lahan yang sudah bebas.
"Sudah ada beberapa lokasi yang sudah bisa dikerjakan. Seperti di jembatan-jembatan sudah bisa dilakukan atau pekerjaan timbunan sudah bisa dilakukan," ujarnya.
Dan untuk pekerjaan yang punya bobot besar adalah struktur, salah satunya struktur elevated (melayang) Selokan Mataram, di segmen tiga dan empat. Karena di seksi I struktur konstruksinya akan berupa jembatan sepanjang 4,4 Km, di atas Selokan Mataram.
"Itu ada segmen satu sampai empat, segmen tiga dan empat sudah bisa dilakukan pekerjaan," ujarnya.
Editor: Ainun Najib