Desainer Asal Jakarta Gandeng Pembatik Imogiri: Kualitasnya Bagus dan Oke Banget

Ainun Najib ยท Kamis, 22 September 2022 - 10:23:00 WIB
 Desainer Asal Jakarta Gandeng Pembatik Imogiri: Kualitasnya Bagus dan Oke Banget
Desainer Maryatie Dewie tengah mengamati batik di rumah perajin batik Ahyar Muzaki di Giriloyo, Imogiri, Bantul. (Foto : Ist)

BANTUL, iNews.id-Salah satu sentra batik di DIY berada di Giriloyo, Imogiri, Bantul. Produk batik Giriloyo ini terkenal dengan kualitasnya yang bagus.

Melihat potensi ini, seorang desainer asal Jakarta, Maryatie Dewie mengajak para perajin batik di Imogiri untuk berkolaborasi. Para perajin batik ini digandeng untuk mewarnai desain-desain hasil karyanya.

Dengan menggunakan bahan dasar kain nusantara, Maryatie Dewie mantap menjatuhkan pilihanya mengajak pembatik Imogiri untuk berkreasi bersama. 

"Bismillah bekerja sama dengan para pembatik di Bantul, kami bisa melestarikan budaya bangsa dan terus berkarya,” ungkap Pemilik KhaFaNa Home di Tapos Kota Depok Jawa Barat ini Kamis (22/9/2022).

Saat ditanya kenapa memilih perajin batik Imogiri, Dewie mengaku dirinya sudah melakukan sejumlah survei ke sentra batik di sejumlah tempat. Melihat hasil karya para pembantik Imogiri dirinya langsung jatuh hati.

“Kualitas batik Imogiri itu bagus dan hasilnya oke banget. Bekerja sama dengan para pembatik di Bantul ini akan menambah lagi keragaman, warna dan taste-nya lebih dapat,” ujarnya. 

Dewie menyebut melalui brand KhaFaNa dirinya mengkreasikan baju-baju etnik menggunakan kain nusantara Indonesia. Mulai dari batik, songket, ulos maupun tenun.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: