Detik-detik Perahu Wisata Terseret Gelombang Tinggi di Pantai Baron Gunungkidul

Kismaya Wibowo ยท Selasa, 24 Mei 2022 - 16:43:00 WIB
Detik-detik Perahu Wisata Terseret Gelombang Tinggi di Pantai Baron Gunungkidul
Sejumlah perahu wisata di Pantai Baron Gunungkidul diletakkan menjauh dari pantai. (Foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Sebuah perahu wisata di Pantai Baron Gunungkidul tenggelam setelah diterjang gelombang tinggi, Selasa (24/5/2022). Beruntung perahu ini bisa dievakuasi para nelayan sehingga tidak sampai ke tengah. 

Perahu wisata ini biasanya dipakai untuk menyeberangkan nelayan yang berkunjung di pantai Baron. Ombak besar membuat perahu ini terempas dan hampir seluruh badan perahu terisi air. Akibatnya perahu tenggelam  dan nyaris terseret gelombang ke tengah.

Beruntung kejadian ini diketahui para nelayan dan pemilik perahu. Mereka kemudian menambah ikatan tali pada perahu agar tidak putus dan tertarik ke tengah. Perahu ini juga berhasil ditarik dan dibalikuntuk menguras airnya. Perahu tersebut kemudian dievakasi ke tempat yang lebih tinggi. 

“Hari ini ketinggian gelombang sekitar 13 kaki, sebelumnya kami sudah peringatkan nelatan untuk mengevakuasi perahunya karena ada potensi gelombang tinggi,” kata Koordinator SAR Satlinmas II Baron, Mardjono. 
 
Tim SAR juga terus memantau kondisi di sepanjang pantai. Namun sampai sore ini kondisinya masih cukup kondusif. Gelombang tinggi tidak begitu mengkhawatirkan.  

Sebelumnya ada dua wisatawan di Pantai Drini juga terseret gelombang ke tengah. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan oleh tim SAR menggunakan bodi board. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: