Dewan Pengawas Dorong RS Jogja Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Antara ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 13:10:00 WIB
Dewan Pengawas Dorong RS Jogja Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Rumah sakit Jogja. (foto: antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Dewan pengawas Rumah Sakit Jogja, mendorong manajemen untuk meningkatkan kualitas pelayanan secara menyeluruh sehingga mampu bertransformasi menjadi rumah sakit dengan pelayanan terbaik. Dewan pengawas akan mengawal semuga program strategis. 

“Peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit menjadi salah satu hal yang harus bisa direalisasikan, tidak hanya terbatas pada pelayanan kesehatan saja tetapi juga dari sisi manajemen, penambahan instalasi kesehatan dan faktor lain,” kata Ketua Dewan Pengawas RS Jogja Yunianto Dwi Sutono, usai dilantik menjadi Dewan Pengawas, Jumat (12/8/2022). 

Menurutnya rumah sakit pemerintah kadang masih dipandang sebelah mata ileh masyarakat. Mereka tertarik untuk mengakses layanan kesehatan di rumah sakit swasta yang dianggap memiliki lebih banyak fasilitas dan pelayanan lebih baik.

“Kami ingin rumah sakit pemerintah juga memiliki kualitas pelayanan yang baik. Bahkan jika memungkinkan RS Jogja bisa menjadi rumah sakit terbaik di Kota Yogyakarta atau se-DIY,” katanya.

Anggota Dewan Pengawas RS Jogja Arrus Ferry mengatakan, RS Jogja sudah memiliki rencana strategis pengembangan rumah sakit untuk peningkatan kualitas pelayanan. Dewan Pengawas akan mengawal agar rencana strategis yang sudah disusun itu bisa direalisasikan. 

“Kami juga perlu melakukan pemetaan terhadap kondisi rumah sakit secara keseluruhan. Bagaimana kompetensinya dan fasilitas apa saja yang sudah ada,” kata Arrus.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: