Di Bawah Guyuran Hujan, Final Festival Musik Bhayangkara 2022 Digelar di Jogja

erfan erlin ยท Kamis, 26 Mei 2022 - 19:36:00 WIB
Di Bawah Guyuran Hujan, Final Festival Musik Bhayangkara 2022 Digelar di Jogja
Salah satu finalis menunjukkan performa di depan dewan juri. (Foto : MPI/erfan erlin)

YOGYAKARTA, iNews.id- Final Festival Musik Bhayangkara 2022 digelar di Monumen Serangan Umum 1 Maret Yogyakarta, Kamis (26/5/2022). Sebanyak 10 finalis dari Sabang sampai Merauke menunjukkan kemampuan mereka di depan dewan Juri dan petinggi Polri.

Awalnya acara ini akan mulai digelar pukul 15.30 WIB. Namun karena hujan deras melanda kawasan Titik Nol Malioboro Yogyakarta sejak pukul 14.00 WIB membuat acara ini molor. Performa para finalis baru dimulai pukul 17.00 WIB.

Karena faktor cuaca pula, panitia harus memindahkan venue utama di Monumen Serangan Umum 1 Maret ke tenda utama yang awalnya untuk tempat duduk para tamu undangan. Meskipun di bawah guyuran hujan namun tak mengurangi antusias peserta dan juga penonton.

Dewan juri Anto Baret, Yoyok Lembayung dan Andi Malawe. Acara ini disaksikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan dimeriahkan Komunitas Musik Malioboro dan juga Komunitas Musik Pinggir Kali (Girli) serta atraksi kelompok Cakil Squad diiringi musik lokal.

Para finalis nampak menjiwai ketika membawakan karya sendiri. Finalis tersebut di antaranya Ato Suharto dengan lagu Bintang Panutan, Tiang Gangsal  dengan lagu Penegak Sejati, Yusten Kaesmetan dengan lagu Tanah Indonesiolas, RVV Musik Jogja dengan lagu Polri Berbenahich, 86 Akustik dengan lagu Majukan Indonesia dengan Semangat Baktimu.

Kemudian Pamuja Setu dengan lagu Dari Kita Untuk Kita, Marthalufiass dengan lagu Untuk Indonesia, Smallcoustic dengan lagu Polisi Untuk Indonesia,  Ewako Kustik dengan lagu Nyanyian Anak Bangsa dan BANKID dari Jawa Barat dengan lagu Janji Baktimu Dihati.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menuturkan, kegiatan Festival Musik Bhayangkara Tahun 2022 diselenggarakan sebagai wadah bagi para musisi jalanan untuk berkreasi dengan menciptakan karya lagu yang bermantaat bagi bangsa dan negara. 

"Lomba ini dinarapkan dapat memberi input positif bagi kepolisian, dan meningkatkan nilai Polisi di mata masyarakat, bahwa kepolisian bukanlah institusi yang anti-kritik, serta membangun institusi omenjadi lebih baik melalui karya musik musisi jalanan," ujarnya.

Festival Musik Bhayangkara 2022 ini mengambil Tema “Setapak Perubahan, Pesan Cinta Untuk Indonesia". Tema tersebut akan dibagi menjadi dua sub tema di antaranya Suara hati untuk Polri yang mengandung nilai-nilai yang mengkritik Polri secara konstruktif.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: