Di Depan Tenda Darurat, Ratusan Siswa SD Negeri Delegan 1 Sleman Gelar Upacara 17 Agustus

erfan erlin ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 10:03:00 WIB
Di Depan Tenda Darurat, Ratusan Siswa SD Negeri Delegan 1 Sleman Gelar Upacara 17 Agustus
Siswa SD Negeri Delegan 1 Sleman usai melaksanakan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan. (Foto : MPI/erfan Erlin)

SLEMAN, iNews.id- Ratusan siswa SD Negeri Delegan 1 Sleman menggelar upacara di depan tenda darurat yang didirikan di halaman sekolah, Rabu (17/8/2022). Usai upacara, mereka menggelar beberapa permainan.

Kepala Sekolah SD N Delegan 1, Sartono menuturkan, meskipun dilaksanakan di depan tenda darurat dan juga di dekat sisa-sisa bangunan yang terbakar, upacara tetap dilaksanakan secara hikmat. Apa yang terjadi tidak mengurangi antusias siswa 

"Anak-anak di sini tidak banyak terpengaruh dengan kebakaran itu. Termasuk dalam belajar, semangatnya tinggi," kata dia, Rabu.

Sejak kebakaran, pembelajaran tatap muka tetap dilangsungkan. Meskipun awalnya siswa diminta untuk belajar di rumah selama 3 hari, namun pembelajaran tatap muka kembali dilaksanakan di sekolah.

Sartono mengatakan untuk pembelajaran dilaksakan di 3 ruang yang tersisa ditambah dengan joglo sekolah tersebut. Sementara tenda yang didirikan di sekolah digunakan sebagai ruang koordinasi para guru.

"Kita selenggarakan dengan sistem dua sift. Ada pagi dan siang, Alhamdulillah lancar," kata dia.

Awalnya memang ada rencana akan menitipkan siswa ke sekolah lain, namun rencana tersebut urung dilaksakan. Justru orangtua siswa menghendaki anak mereka tetap bersekolah di sekolah tersebut.

Berdasarkan informasi yang ia dapat, SD N Delegan 1 akan mendapat alokasi anggaran Rp1,7 Miliar untuk membangun kembali ruang kelas yang ludes terbakar.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: