Dibakar Cemburu, Mahasiswa di Sleman Tembak Mantan Pacar dengan Pistol Air Gun

Gunanto Farhan ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 20:31 WIB
Dibakar Cemburu, Mahasiswa di Sleman Tembak Mantan Pacar dengan Pistol Air Gun
Ilustrasi penembakan. (Foto: AFP)

SLEMAN, iNews.id - Seorang mahasiswa dari perguruan tinggi swasta (PTS) ternama di DIY berinisial HN nekat menembak mantan pacarnya, Fi hingga tiga kali dengan pistol air gun, Rabu (24/6/2020). Saat ini, pelaku sudah ditangkap polisi.

Kapolsek Mlati, Kompol Haryanto mengatakan, motif penembakan itu diduga dilatar belakangi oleh rasa cemburu pelaku yang melihat korban berjalan dengan lelaki lain.

“Peristiwa itu berawal saat pelaku HN melihat korban Fi yang merupakan mantan pacarnya berboncengan sepeda motor dengan lelaki lain. Korban saat itu melintas di kawasan Blunyah Gede, Sinduadi, Mlati, Sleman,” katanya.

Melihat mantan pacar berboncengan dengan lelaki lain, kata dia, pelaku HN cemburu dan langsung mengejar Fi menggunakan sepeda motor.

“Dalam jarak sekitar tujuh meter, HN langsung mengeluarkan pistol air gun dan menembak dua kali ke arah mantan pacarnya tersebut. Melihat  korban tancap gas pelaku terus mengejar dan kembali menembak korban,” ujarnya.

Nahas, pelaku terjatuh dari sepeda motor setelah salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut ikut mengejar dan menendang sepeda motor pelaku hingga jatuh tersungkur dan akhirnya berhasil ditangkap.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa pistol airsoft gun berserta magazine dan amunisinya termasuk sepeda motor milik pelaku.

“Pelaku HN kita jerat dengan Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki