Didominasi dari Internal Kampus, Inilah 7 Calon Rektor UGM

Kuntadi ยท Rabu, 16 Maret 2022 - 16:30:00 WIB
Didominasi dari Internal Kampus, Inilah 7 Calon Rektor UGM
Universitas Gadjah Mada akan menggelar seleksi calon rektor periode 2022-2027. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Sebanyak tujuh orang calon rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) telah mendaftar dan melengkapi persyaratan administrasi untuk periode 2022-2027. Mereka harus membuat Surat Motivasi dan Narasi personal.

Tujuh calon rektor ini, adalah Ali Agus Dari Fakultas Peternakan UGM, Bambang Agus Kironoto dan Deendarlianto,  Dari Fakultas Teknik UGM, dan Irawadi dari Universitas Wijayakusuma Purwokerto. Selain itu, Ova Emilia dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM,  Sigit Riyanto dari Fakultas Hukum UGM, dan Teguh Budipitojo dari Fakultas Kedokteran Hewan UGM.

“Pendaftaran Seleksi Calon Rektor dan Pemilihan Rektor Universitas Gadjah Mada Periode 2022—2027 telah diselenggarakan pada 24 Januari sampai 9 Maret 2022. Ada tujuh orang pendaftar,” kata Ketua Panitia Kerja, Subagus Wahyuono, Rabu (16/3/2022).

Menurutnya, sampai batas akhir pendaftaran sebenarnya ada delapan pendaftar yang melakukan registrasi secara daring dan memenuhi syarat pendidikan dan pengalaman kerja. Mereka diberikan kesempatan melengkapi dan menyempurnakan dokumen administrasi dan persyaratan lainnya. Namun hanya tujuh yang melengkapi persyaratan yang ditentukan. 
 
“Ketujuh pendaftar ini telah menyerahkan dokumen fisik secara lengkap kepada Panitia Kerja,” ujarnya.  

Peserta, kata dia, wajib membuat Surat Motivasi dan Narasi Personal. Dalam dokumen daftar riwayat hidup juga memuat penjabaran kebijakan umum universitas ke dalam program kerja dan strategi pencapaian tujuan oleh bakal calon rektor.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: