Diduga Dibajak, Akun Polsek Srandakan Komentari Tragedi Kanjuruhan dengan Kata Tak Pantas

Yohanes Demo · Minggu, 02 Oktober 2022 - 21:38:00 WIB
Diduga Dibajak, Akun Polsek Srandakan Komentari Tragedi Kanjuruhan dengan Kata Tak Pantas
Twitter (foto: ilustrasi)

BANTUL, iNews.id - Akun Twitter Polsek Srandakan Bantul,  @polseksrandakan diduga diretas oleh orang tak dikenal. Akun yang dikelola Divisi Humas Polsek Srandakan itu turut mengomentari sebuah postingan terkait tragedi Kanjuruhan dengan kata-kata kurang pantas.

Setidaknya ada sekitar 3 tweet yang ditinggalkan akun @polseksrandakan di kolom komentar pengguna lain. Awalnya salah satu akun bernama @akmalmarhali20 memposting video yang memperlihatkan suasana tribun penonton dipenuhi asap gas air mata.

Dari postingan itu, akun Twitter @polseksrandakan ikut berkomentar dengan kata yang tidak sepantasnya. 

"Modyarrr (mampus)," tulis akun @polseksrandakan di kolom komentar pada hari Minggu (02/10/2022) sekiar pukul 03.27 WIB.

"Salut pak tentara, musnahkan," tulis akun @polseksrandakan di komentar kedua dalam postingan berbeda.

Menanggapi kabar tersebut, Kapolsek Srandakan, Kompol Sudarsono membenarkan terkait adanya postingan dari akun yang dikelola humas Polsek Srandakan. Pihaknya sudah meminta keterangan dari petugas yang mengelola akun tersebut.

"Kami sudah melacak juga ke anggota pemegang admin dan memang anggota saya dari humas. Kemudian anggota saya itu tidak merasa bahwa dirinya yang menulis komentar," ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: