Diikuti 1.000 Peserta, Kedutaan India Gelar Yoga Bersama di Candi Prambanan

Antara ยท Selasa, 21 Juni 2022 - 14:05:00 WIB
Diikuti 1.000 Peserta, Kedutaan India Gelar Yoga Bersama di Candi Prambanan
Kedubes India menggelar yoga bersama di pelataran Candi Prambanan, Selasa (21/6/2022). (Foto: doc/PT TWC)

YOGYAKARTA, iNews.id - Kedutaan Besar India bersama dengan Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) menggelar yoga bersama di pelataran Candi Prambanan, Selasa (21/6/2022). Acara ini diikuti 1.000 pecinta yoga yang ada di Kota Yogyakarta dan sekitarnya. 

Yoga bersama ini dilaksanakan dalam rangka Hari Yoga Internasional ke-8. Kegiatan dipimpin oleh Kedutaan Besar India dan disiarkan langsung oleh saluran nasional India DD News agar bisa disaksikan masyarakat India.

Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Manoj Kumar Bharti mengatakan, yoga merupakan kunci untuk mempersiapkan pikiran dan tubuh manusia untuk meditasi yang menjadi dasar kesadaran manusia terhadap lingkungan.

"Untuk semua di Indonesia, kita disini di Candi Prambanan, kita baru saja mendapat sesi yoga yang indah di candi ini," katanya.

Menurut dia, yoga merupakan original dari India dan sekarang dipelajari di seluruh dunia. Hal utama dalam yoga adalah sebuah latihan yang membuat tubuh dan pikiran bersatu untuk meditasi. 

“Semua orang saat meditasi akan mendapatkan badan dan pikiran yang sehat dan itu yang dilakukan dalam yoga," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: