Dikira Klitih, 2 Pemuda Di Sleman Ditangkap Warga Bawa Senjata Tajam

Kuntadi ยท Selasa, 23 November 2021 - 16:21:00 WIB
Dikira Klitih, 2 Pemuda Di Sleman Ditangkap Warga Bawa Senjata Tajam
Ilustrasi bentrokan_tawuran (iNews.id)

SLEMAN, iNews.id – Dua pelajar di Kabupaten Sleman ditangkap warga Godean, Sleman karena diduga akan melakukan tawuran, Selasa (23/11/2021) dini hari tadi. Mereka membawa senjata berupa gir yang diikat dengan kain untuk dipakai tawuran.

Kedua pelajar yang diamankan merupakan warga Ambarketawang, Gamping, Sleman berinisial ZWD (16) dan IWB (16). Polisi juga mengamankan barang bukti berupa gir dengan tali kain warna cokelat yang diakui milik ZWD. 
 
“Ada dua remaja yang ditangkap warga karena diduga akan melakukan tawuran,” kata Kanit Reskrim Polsek Godean Iptu Bowo Suwilo kepada wartawan Selasa (23/11/2021). 

Penangkapan ini berawal saat kedua remaja ini berboncengan sepeda motor bersama sekitar 16 teman-temannya. Rencananya mereka akan tawuran di sekitar ring road selatan kampus UMY, dengan kelompok siswa SMP lain. Namun tawuran ini batal, karena mereka tidak bertemu musuh-musuhnya. 

Rombongan ini kemudian berputar-putar mengelilingi Kasihan, Gamping dan Godean. Saat melintas di Jalan Godean warga curiga mereka merupakan rombongan klitih karena membawa senjata tajam seperti celurit dan pedang. Warga kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkap kedua pemuda ini.
 
“Keduanya ini tertangkap membawa gir, sedangkan yang membawa celurit dan pedang berhasil lolos,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: