Dimulai Tahun Depan, Vaksinasi Berbayar Khusus untuk Orang Kaya

Rina Anggraeni ยท Rabu, 25 Agustus 2021 - 19:18:00 WIB
 Dimulai Tahun Depan, Vaksinasi Berbayar Khusus untuk Orang Kaya
Vaksinasi massal yang digelar di salah satu sentra vaksinasi di Kota Yogyakarta di kantor BPD DIY, Sabtu (21/8/21). (FOTO : Antara)

Transformasi ketahanan kesehatan dilakukan dalam bentuk peningkatan kemandirian farmasi dan alat kesehatan, serta penguatan ketahanan tanggap darurat. Selain itu, dilakukan juga peningkatan kualitas dan redistribusi tenaga kesehatan, serta pengembangan teknologi informasi dalam layanan kesehatan, seperti telemedicine dan digitalisasi layanan kesehatan

Pemanfaatan anggaran kesehatan tahun 2022 diarahkan untuk program vaksinasi, penguatan 3T (testing, tracing, and treatment), klaim biaya perawatan pasien Covid-19, penyediaan obat, dan insentif tenaga kesehatan. Upaya akselerasi program vaksinasi juga akan menjadi fokus pemerintah untuk mewujudkan herd immunity.

“Sampai bulan Juni 2021, target vaksinasi sebanyak 1 juta dosis per hari telah tercapai, dan ini diharapkan akan terus meningkat. Pemerintah telah meminta agar seluruh pelibatan pemerintah daerah, personil TNI/Polri, dan bidan yang dikoordinasikan oleh BKKBN untuk mengakselerasi target vaksinasi,” katanya.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: