Dirikan Pabrik di Kulonprogo, PT Indofon Komitmen Serap Tenaga Kerja Lokal

Budi Utomo ยท Minggu, 07 Agustus 2022 - 15:45:00 WIB
Dirikan Pabrik di Kulonprogo, PT Indofon Komitmen Serap Tenaga Kerja Lokal
PT Indofon mendirikan pabrik di kawasan industri, Kulonprogo yang akan memproduksi plafon PVC. (Foto: iNews.id /Budi Utomo)

KULONPROGO, iNews.id - PT Indofon Plafon Semesta atau PT Indofon resmi mendirikan pabrik di kawasan Industri Sentolo, Kulonprogo. Perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan distribusi material building berupa plafon berbahan Polivinil Clorida (PVC) ini komitmen menggunakan tenaga kerja lokal. 

“Ini menjadi pabrik kedua setelah di Bogor. Dan perkiraan kami bisa menyerap 500 tenaga kerja lokal,” kata Direktur Utama PT Indofon Adit Setiawan pada soft launching pabrik, Minggu (7/8/2022). 

Perusahaan ini didirikan sejak 2018 dan sudah meraih sertifikat ISO. Mereka juga memiliki jaringan resmi penjualan di sejumlah kota di Indonesia. Pabrik ini akan fokus untuk memenuhi kebutuhan di Jawa Tengah dan DIY. 

Kulonprogo dipilih karena sudah memiliki kawasan industri. Disamping itu, biaya produksi lebih rendah karena nilai UMR jauh di bawah Jakarta. Harapannya kehadiran pabrik ini mampu menyelesaikan permasalahan tenaga kerja dan mensejahaterakan masyarakat. 

“Saat ini baru ada satu mesin. Nantinya akan ada delapan mesin dengan kapasitas produksi bisa mencapai 100 ton per bulan,” katanya.

Plafon PVC, kata dia, semakin diminati pasar karena produknya lebih ramah gempa. Produk ini juga aman dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Proses produksi juga tidak akan menimbulkan limbah. Sedangkan polusi udara juga tidak begitu karena menggunakan peralatan yang canggih.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: