Disdikpora Kulonprogo Perketat Izin PTM untuk Paud dan TK

Kuntadi ยท Senin, 22 November 2021 - 12:50:00 WIB
Disdikpora Kulonprogo Perketat Izin PTM untuk Paud dan TK
Pembelajaran tatap muka (Foto Ilustrasi : Antara/HO-Forpi Kota Yogyakarta)

KULONPROGO, iNews.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo akan lebih selektif dalam memberikan izin pembelajaran tatap muka (PTM) untuk jenjang Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud). Dinas akan memantau pelaksanaan protokol kesehatan bagi anak-anak TK dan ketersediaan sarana pendukung. 

“Baru sekitar 30 PAUD/TK yang mengantongi izin pelaksanaan PTM atau sekitar 2,7 persen dari total 830 PAUD/TK,” kata Kepala Disdikpora Arif Prastowo, Senin (22/11/2021). 
 
Menurutnya, jenjang PAUD dan TK merupakan jenjang paling rawan dalam penularan Covid-19. Perlu adanya perhatian yang lebih dalam pelaksanaan protokol kesehatan benar-benar berjalan dengan baik. 

Dinas juga mendorong para pengawas sekolah untuk lebih intensif dalam melakukan penagwasan protokol kesehatan di sekolah. Harapannya tidak terjadi klaster dalam pembelajaran tatap muka di sekolah.  

“Orang tua juga harus melakukan pengawasan dan memberikan pendampingan kepada paud dan TK, dalam penerapakan prokes,” katanya. 

Terkait temuan kasus positif dari sejumlah sekolah di Kulonprogo, Arif memastikan tidak sampai memunculkan klaster. Meski begitu beberapa sekolah terpaksa ditutup sementara karena temuan kasusnya di atas 5 persen dari total sampel.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: