Pintu Masuk Bantul Rawan Laka Lantas, Polisi Pasang Water Barrier

Trisna Purwoko ยท Senin, 22 November 2021 - 09:53:00 WIB
Pintu Masuk Bantul Rawan Laka Lantas, Polisi Pasang Water Barrier
Polisi memasang water barier di pintu masuk kabupaten Bantul untuk menekan kasus kecelakaan lalu lintas. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Satlantas Polres Bantul bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja memasang pembatas jalan dengan water barrier dari simpang tiga Cepit sampai dengan gapura Bantul. Pemasangan ini menjadi bagian dari pembatasan jalan yang akan diberlakukan sampai dengan 29 November. 

“Pemasangan water barrier ini untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di wilayah ini,” kata Kasatlantas Polres Bantul AKP Gunawan Setyabudi.   

Menurutnya, jalur ini merupakan jalur yang cukup rawan karena kondisi jalan cukup halus dan lurus. Sementara jalan ini juga menghubungkan dengan pintu masuk perkampungan.

Selain pemasangan water barrier, petugas juga mengedukasi pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas. Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan pengeras suara. 

“Pemasangan ini juga menjadi rangkaian dari Operasi Zebra Progo 2021. Harapannya dengan pemasangan ini angka kecelakaan bisa ditekan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: