Distribusi Minyak Goreng di Pasar Wates Kulonprogo Dipaketkan dengan Sabun Mandi

Kuntadi ยท Minggu, 20 Februari 2022 - 19:36:00 WIB
Distribusi Minyak Goreng di Pasar Wates Kulonprogo Dipaketkan dengan Sabun Mandi
Salah satu pedagang minyak goreng di Pasar Wates menunjukkan stok minyak goreng yang dimilikinya. (Foto; iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id - Distribusi minyak goreng bersubsidi di Pasar Wates, Kulonprogo dimainkan distributor. Pedagang diminta menebus minyak goreng yang dipaketkan dengan sabun mandi. 

Pemilik kios Bunda di Pasar Wates, Erawati mengatakan stok minyak goreng yang dimiliki sangat terbatas. Dia baru saja membeli minyak goreng bersubsidi seharga Rp15.000 per liter. Hanya saja dalam pembelian harus dipaketkan dengan sabun mandi yang dibawa distributor. 

“Jadi modelnya paket, kalau beli minyak goreng harus dengan sabun,” katanya, Minggu (20/2/2022). 

Minyak goreng ini kemudian dijual kembali ke konsumen juga dengan model paketan dengan sabun. Kurang dari dua hari 20 boks minyak goreng itupun ludes. Padahal satu boks berisi 12 liter. 

“Yang minyak subsidi sudah habis, sekarang tinggal ini kemasan dua liter seharga Rp28 ribu,” katanya. 

Saat ini minyak goreng yang dimilikinya tinggal yang kualitasnya kurang bagus. Satu liternya dijual Rp.16.000 dan satu botol kemasan 600 ml seharga Rp10.000.

Selama ini pasokan minyak goreng dari distributor hanya dikirimkan dua pekan sekali. Hal ini menjadikan stok minyak di tingkat pedagang sangat terbatas.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: