Ditinggal Salat di Masjid, Uang Rp60 Juta Dalam Jok Motor Hilang Disikat Pencuri

Kuntadi ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 21:10:00 WIB
Ditinggal Salat di Masjid, Uang Rp60 Juta Dalam Jok Motor Hilang Disikat Pencuri
Ilustrasi pencurian. (Foto : Sindonews)

KULONPROGO, iNews.id - Aksi pencurian uang senilai Rp60 juta yang disimpan di dalam jok motor terjadi di Kabupaten Kulonprogo, Rabu (5/10/2022). Korban meninggalkan motor berisi uang di parkiran Masjid KH Ahmad Dahlan, Dalangan, Triharjo, Wates, Kulonprogo untuk melaksanakan Salat Dzuhur. 

“Benar, ada laporan pencurian di parkiran Masjid KH Ahmad Dahlan di Dusun Dalangan, Wates. Kejadiannya sekitar pukul 11.30 WIB,” kata Plh Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu Dwi Wijayanto, Rabu (5/10/2022).   

Kejadian ini berawal saat korban baru saja mengambil uang di Bank BPD DIY Cabang Wates senilai Rp60 juta. Uang itu selanjutnya disimpan di dalam tas plastik dan ditaruh di  bawah jok motor Honda Revo miliknya. 

Korban kemudian berhenti di Masjid Ahmad Dahlan di Jalan Wates-Purworejo, tepatnya di Dalangan, Triharjo, Wates  dan meletakkan sepeda motornya di parkiran. Korban kemudian melaksanakan Salat Dzuhur. Usai Salat korban melanjutkan perjalanan ke proyek di Conegaran, Triharjo, Wates. 

“Sampai di proyek korban akan mengambil uang itu tetapi sudah tidak ada,” katanya. 

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Wates. Petugas yang menerima laporan sudah menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. 

“Kasus ini masih dalam penyelidikan anggota reskrim,” ujarnya.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: