Dukung Kebangkitan Wisata, XL Axiata Jamin Sinyal Internet di Candi Borobudur

Kuntadi ยท Minggu, 13 Juni 2021 - 22:30:00 WIB
 Dukung Kebangkitan Wisata, XL Axiata Jamin Sinyal Internet di Candi Borobudur
Petugas memelihara perangkat BTS yang berada di lereng Gunung Sumbing, Dusun Marongan, Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang,Jawa Tengah, Senin (07/06). (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA,iNews.id – PT XL Axiata mendukung tumbuhnya industri wisata di eks karesidenan Kedu, Jawa Tengah. Mereka mendirikan 450 BTS 3G dan 4G di Kabupaten Magelang, Temanggung, dan Wonosobo untuk mendukung kenyamanan sinyal internet bagi wisatawan

Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan, sektor wisata menjadi salah satu penopang ekonomi wilayah Magelang, Temanggung, dan Wonosobo. Sinyal internet menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan ekosistem pariwisata. 

“Untuk mendukung bangkitnya industri wisata ini kami siapkan jaringan telekomuniksi yang mumpuni. Apalagi di wilayah ini ada Candi Borobudur cukup terkenal,” katanya, dalam keterangan tertulisnya Minggu (13/6/2021). 

Saat ini sinyak 4G sudah menjangkau desa-desa di pelosok Jawa Tengah. Bahkan sampai di kaki gunung yang belakangan menjadi destinasi wisata populer, seperti Nepal van Java, Desa Selo ataupun Gardu Pandang Ketep Pass.

“Jaringan kami menjangkau 98 persen dari 59 kecamatan di Magelang, Temanggung dan Wonosobo,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: