Dukung Sikap Muhammadiyah, Gepako: Komunis Harus Dilawan

Ainun Najib ยท Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:53:00 WIB
Dukung Sikap Muhammadiyah, Gepako: Komunis Harus Dilawan
Panglima Gepako Gandung Pardiman mendukung sikap Muhammadiyah soal komunis. Menurutnya komunis memang harus dilawan. (Foto : Ist)

YOGYAKARTA, iNews,id -  Setiap peringatan hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober, isu komunis kembali jadi perhatian. Sejumlah pihak mensinyalir adanya gerakan komunisme baru yang ingin merubah ideologi Pancasila.

Panglima Gerakan Pasukan Antikomunis (Gepako), Gandung Pardiman mendukung dan mengapresiasi pernyataan sikap Muhammadiyah pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar PWM DKI Jakarta.

"Saya mendukung penuh dan mengapresiasi pernyataan tegas dari Muhammadiyah bahwa Komunis harus dilawan dan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara Indonesia harus tetap dijaga," ujar Gandung Pardiman dalam siaran pers yang diterima iNews.id, Rabu (6/10/201).

Anggota DPR dapil DIY ini menyatakan, sikap tegas Muhammadiyah terhadap PKI sejalan dengan Gepako. Gepako sendiri didirikan untuk menghadapi Komunis. 

Gandung mengapresiasi pernyataan aktivis PW Muhammadiyah DKI Jakarta Moh Naufal Dunggio bahwa Pancasila sudah final dan tidak perlu diperdebatkan dan diotak atik lagi untuk diubah dengan ideologi lain, apalagi komunis.

"Sikap Muhammadiyah yang selalu siap melawan komunis dan menjaga Pancasila ini sejalan dengan Gepako yang sejak dulu merupakan barisan terdepan melawan gerakan komunis dan gerakan yang ingin merubah ideologi Pancasila," tegas Gandung.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: