Edarkan Narkoba, 2 Pemuda di Bawah Umur Ditangkap Polisi

Kuntadi ยท Kamis, 22 Oktober 2020 - 12:35:00 WIB
Edarkan Narkoba, 2 Pemuda di Bawah Umur Ditangkap Polisi
Dua pengedar narkoba yang diamankan Satresnarkoba Polres Kulonprogo. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.idSatresnarkoba Polres Kulonprogo mengungkap jaringan pengedar obat-obatan terlarang. Empat orang diamankan dengan barang bukti 82 butir pil Yarindo. Ironisnya dua pelaku masih di bawah umur dan berstatus pelajar.

Empat pelaku yang diamankan yakni, RMM (17) warga Kulonprogo, ABS (17), EP alias Coduk (22) dan SP alias Unyil (26) warga Purworejo, Jawang Tengah. Mereka ditangkap polisi Kamis (22/10/2020) di Sogan, Kecamatan Wates.

“Ada empat orang yang kami amankan, tetapi yang ditahan dua EP dan SP. Yang lain masih di bawah umur hanya wajib lapor,” kata Kasubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jefry, didampingi KBO Satresnarkoba Iptu Jatmika Teka Kuncara, Kamis (22/10/2020).

Penangkapan ini dilakukan setelah ada informasi terkait peredaran pil Yarindo tanpa dilengkapi izin edar. Petugas yang melakukan penyelidikan akhirnya mengamankan RMM. Dari hasil pemeriksaan, barang ini diperoleh dari temannya yang ada di Purworejo. Petugas menindaklanjuti dan mengamankan tiga pelaku lain.

Editor : Kuntadi Kuntadi