Sleman Masih Level 4, Sekda Menduga Dua Hal Ini Penyebabnya

Priyo Setyawan ยท Selasa, 31 Agustus 2021 - 20:22:00 WIB
Sleman Masih Level 4, Sekda Menduga Dua Hal Ini Penyebabnya
Petugas sedang melaksanakan swab PCR kepada santri dan pengasuh Ponpes Bina Cendekia, Tlogoadi, Mlati, Sleman, Jumat (27/8/2021). Sleman masih harus menerapkan PPKM level 4. (Foto : Ist)

SLEMAN, iNews.id - Kabupaten Sleman masuk dalam perpanjangan PPKM level 4. Selain Sleman, empat daerah lain di DIY juga masih masuk level 4 lantaran kasus Covid-19 masih sangat tinggi.

Sekda Sleman, Harda Kiswaya mengatakan sebenarnya kasus Covid-19 Sleman terus menurun dan tingkat kesembuhan terus meningkat. Namun untuk tingkat kematian dan penambahan kasus harian Covid-19 masih tinggi, yaitu di atas 200 per hari kasus baru.

“Dua hal ini yang menjadi penyebab mengapa Sleman sampai sekarang masih level 4,” kata Harda, Selasa (31/8/2021).

Untuk itu, terus melakukan berbagai upaya guna menekan penambahan kasus baru dan angka kematian. Di antaranya dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan terus berkoordinasi sampai kalurahan tentang gerakan disilplin prokes ini serta percepatan vaksin.

Hanya saja untuk vaksin ini penyebarannya tidak semua ke pemerintah daerah, sehingga belum bisa mencapai target 15.000 sasaran. Karena itu  perlu penyamaan persepsi.

“Alhamdulilah rapat kemarin sudah bisa menyatukan. Sepanjang vaksin ada bisa memberikan 15.000 sasaran,” ujarnya.

Menurut Harda dari sisi prokes masyarakat secara umum sudah mematuhinya, terutama saat keluar rumah sudah memakai masker.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: