Festival Balkonjazz 2022, Pengusaha Kuliner Warga Setempat Mulai Banjir Pesanan

erfan erlin · Jumat, 13 Mei 2022 - 14:20:00 WIB
Festival Balkonjazz 2022, Pengusaha Kuliner Warga Setempat Mulai Banjir Pesanan
Beni Ani Astuti, pengusaha kuliner asal Karangrejo Mulai kebanjiran pesanan untuk Balkojazz Festival. (Foto : MPI/erfan erlin)

YOGYAKARTA, iNews.id- Balkonjazz Festival akan kembali hadir untuk seluruh penikmat dan penggemar musik di tanah air. Penyelenggaraan Balkonjazz Festival ke 2 di tahun 2022 kali ini akan digelar di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah dengan tagline The Energy That Heals.

Pada gelaran yang kedua kali ini Balkonjazz Festival akan menampilkan beberapa artis nasional terpopuler diantaranya Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggaini, Coldiac, & Megantoro.

Festival destinasi wisata yang menggabungkan antara musik & UMKM yang di gelar di area Balkondes ini diharapkan akan menjadi pemantik dalam mempromosikan potensi ekonomi lokal khususnya lokasi dimana diselenggarakan Balkonjazz Festival.

Satu di antara usaha kecil dan menengah yang mendulang berkah dari gelaran Balkonjazz Festival ini ialah Catering Amala yang dirintis Beni Ani Astuti (47), warga Bumen Jelapan, Karangrejo, Borobudur, Magelang.

"Setiap ada event apapun di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, pasti turut melibatkan warga sekitar. Ya Alhamdulillah selama ini tiap ada event kami selalu dilibatkan tak terkecuali pada Balkonjazz Festival 2022, kami juga mendapat pesanan untuk pembuatan tumpeng dan makanan," kata Beni Ani Astuti.

Sejak rumahnya mendapat layanan jaringan gas bumi rumah tangga Maret 2022 lalu, Beni Ani Astuti mengaku sangat terbantu. Sejak beberapa tahun terakhir, pipa gas sepanjang 3.900 meter untuk melayani 204 sambungan jaringan gas bumi rumah tangga warga sekitar balkondes di Dusun Kretek dan Bumen telah terpasang.

Wujud komitmen Subholding Gas PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Gas Negara (PGN )Tbk untuk terus memajukan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Desa Karangrejo, Magelang ini dinilai sangat membantu masyarakat setempat dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar untuk memasak.

"Alhamdulillah kami sangat terbantu sekali, sekarang tidak perlu wara-wiri membeli tabung gas lagi. Apalagi di daerah kami, ketersediaan tabung gas terkadang sulit ditemui," kata Beni Ani Astuti.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: